BERITA DETAIL
MELALUI ACFFEST KPK-RI BERIKAN PEMAHAMAN ANTI KORUPSI KEPADA MASYARAKAT SUMBAWA

MELALUI ACFFEST KPK-RI BERIKAN PEMAHAMAN ANTI KORUPSI KEPADA MASYARAKAT SUMBAWA

14 Juli 2024   53
Sumbawa, ppid.sumbawakab.go.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa mengikuti Anti - Corruption Film Festival (ACFFEST) yang diadakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia. Kegiatan ini berlangsung di Sumbawa Cinema Society pada, Sabtu, (13/7/2024). Hadir juga Perwakilan KPK Republik Indonesia, PLT Inspektur Inspektorat Kabupaten Sumbawa, Sekretaris Dinas Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa, Serta OPD terkait.
Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Dr. Budi Prasetiyo, S.Sos., M.AP., menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mencerahkan dan memberikan pemahaman terkait isu-isu anti korupsi kepada masyarakat. Pemerintah akan memberikan ruang melalui forum dan wadah yang lebih serius untuk memacu talenta-talenta sumbawa, dengan harapan dapat lebih giat lagi melakukan submission terhadap program-program yang dilakukan KPK dan dapat memunculkan solusi terhadap anti Korupsi. Selain itu, perlu keterlibatan semua pihak untuk mengsukseskan Anti Korupsi ini. Jelasnya.
Anti - Corruption Film Festival merupakan kampanye anti korupsi yang dilakukan KPK melalui media seni film. Pada kegiatan ini, dilakukan pemutaran 3 Film pendek yang mengangkat permasalahan pekerja Imigran Keluar Negeri, Penipuan tentang madu asli Sumbawa dan Penyuapan pada Pemilihan. Ketiga permasalahan ini Masih sering dijumpai di Masyarakat.
Kegiatan ACFFEST sendiri, hingga tahun 2024 ini telah berlangsung selama 10 Tahun.