BERITA DETAIL
SEKDA : HUT MAHKAMAH AGUNG KE- 79, JADIKAN PENGADILAN NEGERI SUMBAWA SEBAGAI INSPIRASI PENGADILAN YANG BAIK DAN ADIL

SEKDA : HUT MAHKAMAH AGUNG KE- 79, JADIKAN PENGADILAN NEGERI SUMBAWA SEBAGAI INSPIRASI PENGADILAN YANG BAIK DAN ADIL

20 Agustus 2024   90
Sumbawa, ppid.sumbawakab.go.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Menghadiri acara puncak HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia Ke- 79 Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Pengadilan Negeri Kabupaten Sumbawa pada Senin, (19/8/2024). Hadir juga pada kegiatan Forkopimda Kabupaten Sumbawa, Serta OPD terkait.
Sekda Kabupaten Sumbawa, Dr. Budi Prasetiyo, S.Sos., M.AP., menyampaikan pengadilan Kabupaten Sumbawa pada HUT Mahkamah Agung Ke- 79 ini, harus menuju Pengadilan Tangguh, Indonesia Maju, yang mana merupakan Motto HUT Mahkamah Agung Ke- 79 ini. Serta, Dapat memberikan inspirasi pada semua bagaimana pengadilan yang baik dan pengadilan yang dapat berlaku adil untuk semuanya. Cetusnya.
Wakil Kepala Pengadilan Negeri Sumbawa, Relly Dominggus Behuku, S.H., M.H., menyampaikan Pengadilan Negeri Sumbawa berdasarkan kinerja berada yang teratas di Provinsi NTB dan untuk tingkat nasional per-hari ini, Pengadilan Negeri Sumbawa berada di peringka ke- 20 dari seluruh pengadilan negeri se-Indonesia. Dari apa yang telah di capai, pada hari ini mari jadikan sebagai semangat dan kekuatan untuk dapat meraih cita-cita yang ingin diciptakan Mahkamah Agung yakni. Pengadilan Tangguh menuju Indonesia Emas 2045. Ujarnya.
Pada kesempatan ini juga Wakil Kepala Pengadilan Negeri Sumbawa menyerahkan Sejumlah sertifikat dan penghargaan kepada aparatur berprestasi pada Pengadilan Negeri Sumbawa. Adapun mereka mendapatkan sertifikat dan penghargaan yakni :
kategori Panitera Pengganti Terbaik :
Juara 1 diberikan kepada Sahyani
Juara 2 diberikan kepada Harry Kusuma, S.H.
Juara 3 diberikan kepada Baharansyah, S.H.
Kategori staf dan pelaksana ASN Terbaik :
Juara 1 diberikan kepada Husnul Khotimah, S.E.
Juara 2 diberikan kepada Nur Clevelin Desriwati, S.Kom.
Juara 3 diberikan kepada Septiya Hidayatun Nur, S.H., M.H.
Kategori Tenaga PPNPN Terbaik
Juara 1 diberikan kepada Mawardin. S.Pd.
Juara 2 diberikan kepada M. Soni Bakry, A.Md.
Juara 3 diberikan kepada Rahmawati