BERITA DETAIL
Bupati Buka Kegiatan Basamaras Jilid 3

Bupati Buka Kegiatan Basamaras Jilid 3

19 Agustus 2024   46
Sumbawa, ppid.sumbawakab.go.id - Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah - Drs. Irawan Subekti membuka kegiatan Basamaras jilid 3, pada kesempatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, Camat Sumbawa, para Lurah, Kepala Puskesmas Kecamatan Sumbawa Unit II, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Lansia dan Karyawan/karyawati Puskesmas Unit II, acara bertempat di Gedung Olahraga Mampis Rungan,Minggu (18/8/2024).
Dalam laporannya Kepala Puskesmas Unit II Kecamatan Sumbawa sekaligus sebagai ketua panitia - Yunifan Aprilana.S.Tr.Kes, menyampaikan bahwa Basamaras itu adalah kegiatan untuk kami berkumpul untuk mengadakan kegiatan, kalau sekarang istilah kerennya itu familygatering. Jadi karena kami tidak mau menghilangkan identitas kita sebagai Tau Tanah Samawa jadi Kami menyebutnya Basamaras.
Lebih lanjut Kepala Puskesmas unit II menerangkan adapun tujuan dari kegiatan pelaksanaan ini adalah untuk menambah sesuana kekeluargaan, untuk menambah kekompakan, karena kami seperti yang Bapak Ibu ketahui semuanya kami adalah pelayan masyarakat, Jadi kami semua harus kompak, harus satupadu dalam pelaksanaan kegiatan. Kalau kami kompak Insyaallah kami bisa melaksanakan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.
Di akhir laporannya ketua panitia berharap dengan adanya kegiatan ini ke depannya seluruh karyawan bisa semakin Kompak, bisa semakin maju di dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat."ujarya.
Bupati Sumbawa dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten 1 menyampaikan, hari ini kita dapat berkumpul bersama dalam acara pembukaan" Bersama Masyarakat Sumbawa Membangun Generasi Emas Yang Sehat (BASAMARAS) jilid 3. Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 Tingkat Kabupaten Sumbawa.
Basamaras jilid 3 ini hadir sebagai upaya kongkrit kita dalam menciptakan generasi emas Sumbawa yang sehat, kuat dan berdaya saing, tema ini sejalan dengan visi besar kita untuk mewujudkan "Nusantara Baru, Indonesia Maju" yang menjadi tema peringatan HUT RI ke -79 Tahun ini
Lebih lanjut Asisten 1 menerangkan, Kesehatan adalah pondasi dasar yang harus kita bangun sejak dini, karena hanya dengan masyarakat yang sehat kita dapat membangun Samawa yang sehat.
Sehingga kita dapat membangun Sumbawa yang maju dan sejahtera.
Di akhir sambutan Bupati menjelaskan, Kesehatan adalah investasi jangka panjang yang harus kita mulai dari sekarang, Pemerintah Kabupaten Sumbawa berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi berbagai program kesehatan yang berkelanjutan, namun keberhasilan program-program tersebut sangat bergantung pada partisipasi aktif dari seluruh masyarakat, oleh karena itu saya mengajak kita semua untuk terus bersinergi saling mendukung dan berkolaborasi dalam mewujudkan Sumbawa yang Sehat, Sejahtera dan Berdaya Saing."Tutupnya
Dilanjutkan dengan pelepasan balon udara oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan sebagai tanda dimulainya kegiatan basamaras jilid 3.