BERITA DETAIL
Bupati Sumbawa Ajak Semua Elemen Menjaga Netralitas Dalam Pilkada

Bupati Sumbawa Ajak Semua Elemen Menjaga Netralitas Dalam Pilkada

10 September 2024   16
Sumbawa, ppid.sumbawakab.go.id - Bupati Sumbawa membuka Ikrar Kepala desa sekabupaten sumbawa dan di laksanakan di aula H. Madilaoe ADT lantai III kantor bupati Sumbawa pada Kamis, 9 september 2024. Hadir pada kegiatan itu Sekretaris daerah, staf ahli bupati, Ketua Bawaslu kabupaten Sumbawa, kadiv perancanaan data dan informasi mewakili ketua KPU Sumbawa, OPD terkait, camat, lurah dan kepala desa sekabupaten sumbawa.
Pada kesempatan ini ketua bawaslu, Arnan Jurami S.IP., menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang hadir, termasuk para pejabat dan camat. Ia menekankan pentingnya menjaga netralitas, terutama bagi Kepala Desa, dalam menghadapi pemilihan. Kepala Desa diminta untuk tidak terlibat dalam politik praktis dan menjaga kondusivitas di wilayah masing-masing, sesuai dengan undang-undang. Ia juga mengingatkan bahwa sanksi akan dikenakan jika terjadi pelanggaran. Harapannya, pilkada di Sumbawa berjalan aman, tertib, dan demokratis. Ujarnya
Senada dengan yang disampaikan, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, menyampaikan kegiatan ini untuk memastikan pelaksanaan pilkada yang jujur dan adil. Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak, termasuk Kapolres Sumbawa, Wakil Ketua DPRD, dan anggota yang hadir, atas kerjasama dalam menjaga netralitas selama pemilu. Ia menekankan bahwa para aparatur, terutama Kepala Desa, harus menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis. Jika aturan ini dilanggar, akan ada sanksi yang diberlakukan. Bupati juga mengajak seluruh pihak untuk menjaga keamanan dan kondusivitas selama masa kampanye. Cetusnya.
Selain itu, kadiv Perencanaan data dan informasi yang mewakili ketua KPU Sumbawa, bapak Handono, menyampaikan perbaikan data pemilih dalam persiapan Pilkada 2024 telah berjalan dengan baik berkat dukungan pemerintah desa. Ia juga mengajak seluruh pihak untuk mendukung kesuksesan Pilkada dengan menjaga stabilitas wilayah dan diharapkan partisipasi aktif dari semua pihak. Tutupnya.