BERITA DETAIL
LEDAKAN BOM TERJADI DI BANDAR UDARA SULTAN KAHARUDDIN III SUMBAWA

LEDAKAN BOM TERJADI DI BANDAR UDARA SULTAN KAHARUDDIN III SUMBAWA

17 Juli 2024   71
Sumbawa, ppid.sumbawakab.go.id - Suara ledakan bom terdengar dari Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III Sumbawa. Suara ledakan ini berasal dari Simulasi Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) Keamanan dan Keselamatan Penerbangan. Simulasi ini berlangsung Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III, Sumbawa pada Selasa, (16/7/2024). Simulasi di ikuti langsung oleh Kepala Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III, Dandim 1607/Sumbawa, Kapolres dan Brimob Sumbawa, Serta OPD terkait.
Kepala Bandara, Tri Pono Wijayanto, menyampaikan melalui simulasi ini diharapkan dapat memberikan gambaran dan memberikan pemahaman lebih baik lagi terkait SOP ketika terjadi ancaman-ancaman guna menghindari korban yang lebih banyak. latihan ini penting sekali karena untuk membuat semua personel bandar udara memahami tugas dan tanggung jawabnya ketika terjadi ancaman-ancaman tersebut. Jelasnya.
simulasi ini, terdiri dari 2 latihan gabungan antara keamanan dan keselamatan yang mana terdapat 2 latihan yang dilaksanakan yakni, pelatihan penanggulangan aksi terorisme dan pembebasan sandera di Bandara, dan pelatihan penanggulangan kebakaran akibat ledakan bom.
Simulasi PKD ini, merupakan yang pertama kali dilakukan di Sumbawa.