BERITA DETAIL
Safari Ramadhan Ai Mual Lantung, Pj. Sekda : Pemerintah Terus Berupaya Membangun APBD pro Rakyat

Safari Ramadhan Ai Mual Lantung, Pj. Sekda : Pemerintah Terus Berupaya Membangun APBD pro Rakyat

15 Maret 2024   42
Sumbawa, ppid.sumbawakab.go.id - (15/3) Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa melakukan Safari Ramadhan yang berlangsung Desa Ai Mual, Kecamatan Lantung, Kabupaten Sumbawa. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum'at, (15/3/2024). Hadir juga pada Kegiatan ini Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa Kabupaten Sumbawa, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sumbawa, dan Sejumlah OPD juga turut hadir.
Pj. Sekda Kabupaten Sumbawa, Ir. Dirmawan, menyampaikan Kegiatan safari Ramadan ini bertujuan untuk mempererat silahturahim, sekaligus melihat realisasi Pembangunan, kendala, hambatan, serta kesulitan yang dihadapi Masyarakat. Beliau juga menghimbau untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap curah hujan yang tinggi yang berpontensi menimbulkan bencana banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan erosi. Hal ini terjadi akibat ulah Manusia itu sendiri yang terlalu serakah mengeksploitasi Alam. Oleh karena itu, Seluruh pihak agar lebih intensif dalam pengawasan terhadap maraknya perambahan hutan dan memutuskan mata rantai jaringan Ilegal logging, agar hutan tetap lestari, mata air tetap terjaga, dan masyarakat tidak menuai bencana. Cetusnya.
Selain itu, Pj. Sekda juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya membangun porsi APBD yang pro Rakyat dengan terus meningkatkan Anggaran Pembangunan, baik yang tertuang dalam 10 program unggulan Daerah, maupun untuk membangun infrastruktur Publik seperti jalan, jembatan, Sarana Prasarana Pendidikan dan Kesehatan, serta Sarana Publik lainnya. Pemerintah Kabupaten Sumbawa di Tahun 2024 ini telah mengalokasikan sekitar Rp 220 Juta dalam berbagai program/Kegiatan untuk Kecamatan Lantung. Beliau juga meminta untuk terus menjaga kondusifitas wilayah dan menjaga kebersihan. Jelasnya.
Pada kesempatan yang sama, Pemerintah Kabupaten Sumbawa memberikan bantuan Pembangunan kepada masjid Nurul Iman sebesar Rp 15 Juta, Bantuan Sarung sebanyak 10 Buah Dari Baznas dan Bantuan Al- Qur'an sebanyak 10 Buah dari Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa.