BERITA DETAIL
Safari Ramadhan Semongkat, Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Untuk Masyarakat

Safari Ramadhan Semongkat, Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Untuk Masyarakat

14 Maret 2024   1040
Sumbawa, ppid.sumbawakab.go.id - (14/3) Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa melakukan Safari Ramadan yang berlangsung di Masjid Al- Ikhlas Desa Sampar, Kecamatan Batulanteh, Kabupaten Sumbawa. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, (14/3/2024). Hadir juga pada Kegiatan ini Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Forkopimda Kabupaten Sumbawa, para Asisten Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa, Para Staff ahli bupati Sumbawa, serta Sejumlah Pimpinan OPD.
Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya menyampaikan yang dibutuhkan Kecamatan Batulanteh ini merupakan marga jalan, yang mana sudah berhasil diadakan hingga Tepal, dan akan dilanjutkan dari Tepal ke Baturotok dan lanjut ke orong telu. Perkebunan di Batulanteh harus dapat dipertahankan tanaman yang telah ada kalo bisa di tambah. Selain itu, Perizinan untuk ambil kayu harus dapat diperketat agar tidak mendatangkan bencana seperti banjir. Jelasnya.
Pada kesempatan ini juga pemkab Sumbawa memiliki program Kegiatan dan memberikan bantuan Kepada Kecamatan Batulanteh yakni :
Bantuan perbaikan rumah tidak layak huni di Tepal, Batu Dulang dan Kelungkung dengan total Rp 270.000.000.
Bantuan Peralatan Catering untuk Kelompok Hamsia dan perbengkelan untuk Kelompok bengkel pena di Dusun Pusu dan Punik sebesar Rp 69.963.000.
Dana Hibah Bantuan modal ayam Kelompok Tani berlian dan Pengadaan pipa air Kelompok Tani rokam bangkit di Batu Dulang. Kambing bibit 55cm untuk kelompok tani ai sur, kelompok tani buin nisung, dan Kelompok tani lenang katente di Tangkam Pulit, Lab. Burung, dan Tepal. Sapi Bali Betina 100cm 18-24 Bulan untuk Kelompok Tani maris jangi, kelompok tani ai mata, kelompok tani maris gama di Batu Rotong, Bao Desa, dan Batu Dulang dengan total keseluruhan Rp 256.900.000.
Paket Sarpras Budidaya Nila 5 Paket di Batu Rotok sebesar Rp. 408.275.000.
Bantuan masjid Al- Ikhlas, Masjid Safari Ramadhan dan TPQ Sarajul Huda di Dusun Semongkat B, Desa Kelungkung dan Tepal sebesar Rp. 27.500.000.
Bantuan Sarung 10 Buah untuk Dusun Semongkat B, Desa Kelungkung dan Al-Qur'an 10 Buah di Dusun Semongkat B, Desa Kelungkung.
Serta Bantuan 25 Paket Sembako Dari Pemkab Sumbawa dan Bantuan Pembangunan Masjid Al- Ikhlas sebesar Rp 15 Juta.