BERITA DETAIL
RAKOR PERTAMA PERSIAPAN MXGP DIBUKA Pj. SEKDA SUMBAWA

RAKOR PERTAMA PERSIAPAN MXGP DIBUKA Pj. SEKDA SUMBAWA

14 Maret 2024   59
Sumbawa, ppid.sumbawakab.go.id - (14/3) Pj. Sekretaris Daerah membuka acara Rapat Koordinasi Pertama dalam Rangka Persiapan Pelaksanaan MXGP Samota Sumbawa Tahun 2024, pada Kamis, 14/3/2024, yang berlokasi di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa. Rakor ini dihadiri juga oleh Forkopimda Kabupaten Sumbawa, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Sumbawa, Para Staff Ahli Bupati Sumbawa, Serta OPD terkait.
Pj. Sekda Kabupaten Sumbawa, Ir. Dirmawan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa "Pengaruh MXGP terhadap daerah kita sangat besar. Seperti pada MXGP yang pertama, dampak ekonomi yang di dapat sebesar Kurang lebih Rp140M. Dengan adanya MXGP, pengaruh terhadap aktivitas masyarakat sudah terlihat 1 minggu sebelum pelaksanaan kegiatan, dan juga masih terasa bahkan 1 minggu setelah pelaksanaan.". Jelasnya. Pj. Sekda merasa pengaruh dari adanya MXGP ini sangatlah dahsyat bagi aktivitas atau kegiatan-kegiatan di daerah kita ini.
Pj. Sekda juga menyampaikan dampak lain dari MXGP yang pertama yaitu dengan adanya "Samota Sunday Morning" yang kegiatannya masih terus dilaksanakan sampai sekarang. Selain itu, disebutkan bahwa dampak yang paling besar yaitu ada di akomodasi dan transportasi.
Lalu Suharmaji Kertawijaya, ST., MT., selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Sumbawa, menyampaikan bahwa "Kegiatan MXGP 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 27-30 Juni 2024. Pelaksanaan kegiatan ini adalah seri ke-11 dan akan di ikuti oleh Kurang lebih 17 negara.". Disampaikan juga harapan Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan MXGP 2024 nanti, bahwa "Setiap orang harus bertanggungjawab sesuai dengan tugas pokok masing-masing agar MXGP 2024 bisa terlaksana dengan lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya.". Ujarnya.