BERITA DETAIL
BUpati Sumbawa Buka Rakor Pemetaan Program Pemberdayaan Masyarakat Tahun 2024

BUpati Sumbawa Buka Rakor Pemetaan Program Pemberdayaan Masyarakat Tahun 2024

29 Februari 2024   77
Sumbawa, ppid.sumbawakab.go.id - (29/2) Bupati Sumbawa membuka Rapat Koordinasi Pemetaan Program Pemberdayaan Masyarakat Tahun 2024. Rapat ini dilaksanakan di Sumbawa Grand Hotel, Sumbawa, Kamis 29/2/2024. Hadir juga dalam Kegiatan ini Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa, serta OPD terkait.
AKBP Denny Priadi, S.Sos, selaku Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumbawa, dalam penyampaiannya menjelaskan tujuan dilaksanakannya rapat koordinasi pemetaan program pemberdayaan masyarakat adalah untuk mendorong semua lembaga-lembaga yang ada untuk dapat melaksanakan INPRES nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN Tahun 2020-2024 dalam upaya mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba (BERSINAR) dengan sasaran kegiatan di 2 desa. Ujarnya.
Selanjutnya di jelaskan juga oleh Kepala BNN Sumbawa bahwa Kabupaten Sumbawa merupakan salah satu daerah kategori tanggap (B), sehingga diharapkan peningkatan untuk implementasi pelaksanaan Rencana Aksi Daerah untuk mencapai kategori sangat tanggap (A).
Senada dengan Kepala BNN Kabupaten Sumbawa, Bupati Sumbawa, H. Muhammad Abdullah, dalam sambutannya menyampaikan peran pemerintah daerah dalam mewujudkan kota/kabupaten tanggap ancaman narkoba. Beliau juga menyampaikan bahwa "peran serta semua pihak, terutama pemerintah daerah, sangatlah krusial dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kesejahteraan masyarakat". Jelasnya.
Pada Rapat ini juga dilakukan penyerahan piagam Penghargaan P4GN oleh Kepala BNN kepada Pemda dan Sejumlah pihak yang terlibat dalam upaya pemberantasan narkotika di Kabupaten Sumbawa.