BERITA DETAIL
Penandatanganan Nota Komitmen Bersama dan Akad Pembiayaan Sindikasi Kabupaten Sumbawa

Penandatanganan Nota Komitmen Bersama dan Akad Pembiayaan Sindikasi Kabupaten Sumbawa

21 Februari 2023   375
Sumbawa, ppid.sumbawakab.go.id - 21/2/2023, Bertempat di lantai 1 Kantor Bupati Sumbawa acara Penandatanganan Nota Komitmen Bersama dan Akad Pembiayaan Sindikasi Kabupaten Sumbawa dengan PT Bank BPD Daerah Istimewa Yogyakarta, PT Bank BPD Kalimantan Selatan Dan PT Bank NTB Syariah yang dihadiri oleh Bupati Sumbawa - Drs. H.Mahmud Abdullah,Wakil Bupati Sumbawa - Hj. Dewy Noviani, S.Pd.,M.Pd. Seketaris Daerah Drs.H.Hasan Basri.MM, Asisten, dan OPD terkait.
Sebelum memberikan sambutan Bupati Sumbawa melakukan penandatanganan dengan PT Bank BPD Daerah Istimewa Yogyakarta, PT Bank BPD Kalimantan Selatan dan PT Bank NTB syariah yang disaksikan oleh para notaris serta kepala OPD yang hadir.
Dalam sambutannya Bupati Sumbawa menyampaikan, ucapan terima kasih kepada PT.Bank BPD Daerah Istimewa Yogyakarta, PT Bank BPD Kalimantan Selatan dan PT Bank NTB Syariah yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa dalam hal Akad Pembiayaan Sindikasi ( fasilitas pemberian kredit yang merupakan hasil kerjasama antara dua atau lebih bank/lembaga pembiayaan kepada debitur untuk suatu pembayaran proyek baik dalam bentuk investasi maupun modal kerja dengan syarat dan ketentuan kredit yang dipakai oleh para pihak)
Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa saat ini kondisi keuangan Kabupaten Sumbawa sangat tidak memungkinkan tetapi kami berkeinginan sangat keras, melihat pengalaman pada tahun yang lalu penyelenggaraan event MXGP di Samota sangat berhasil dilihat dari segi penonton yang begitu banyak berkisar 100.000 penonton inilah yang sangat membanggakan Kabupaten Sumbawa atas terselenggaranya MXGP Tahun 2022 kemarin.
Haji Mo sapaan akrabnya berharap hal yang sama di dalam penyelenggaraan MXGP tahun 2023 ini, dengan adanya pemandangan yang begitu indah dan exotic yang dapat dilihat dari samota, teluk Saleh dengan hiu pausnya, Pulau Moyo dengan air terjunnya dan sebagainya, tentunya dengan adanya tempat pariwisata tersebut untuk ke depannya Kabupaten Sumbawa khususnya di bidang pariwisatanya dapat mengangkat nama Kabupaten Sumbawa terkenal di luar Daerah Nusa Tenggara Barat dan di Indonesia pada umumnya," tutupnya.